Perang Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia
BERITA UNIK

Perang Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia

PIANOQQ LOUNGE – Perang Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia

Sepanjang sejarah telah banyak peperangan yang terjadi. Baik itu perang antar negara ata kerajaan, perang antar suku hingga perang untuk memperjuangakan kemerdekaan. Hampir semuanya didasari oleh alasan yang serius. Seperti konflik antar bangsa dan suku, perebutan wilayah kekuasaan dan sumber daya makanan, hingga perang melawan penjajah. Karena itu perang biasanya mengakibatkan korban yang tak sedikit, dan mengakibatkan kerusakan yang luar biasa.

Dengan alasan itulah Perang Paling Aneh biasanya akan sebisa mungkin dihindari dan. Hanya akan dilakukan jika benar benar sudah tak ada jalan lain yang bisa ditempuh. Namun meski begitu ternyata ada juga perang-perang yang terjadi hanya karena hal-hal yang sepele dan bahkan mungkin konyol. Ada pula perang dengan waktu tersingkat dan juga perang yang nyaris tak memakan korban. Karena itu kali ini akan berbagi beberapa kisah dari peperangan paling tak masuk akan di dunia ini dalam,

Football War

Perang Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia

BandarQ Online Football War atau Perang Sepakbola (La guerra del fĂștbol dalam bahasa Spanyol). Yang juga di kenal dengan perang 100 jam merupakan. Perang selama 4 hari yang terjadi antara El Savador dan Honduras pada tahun 1969. Perang antar dua negara yang memang terkenal memiliki konflik politik. Ini di picu oleh alasan yang sepele yaitu persaingan antar kedua negara di ajang piala dunia. Ketegangan kedua negara yang tak akur ini mencapai puncaknya pada ronde kedua babak penyisihan kualifikasi piala dunia FIFA 1970. Saat itu kedua negara yang kebetulan bertemu harus melakoni laga hom dan away untuk menentukan siapa yang lolos. Pada pertandingan yang pertama yang berlangsung di ibukota Honduras Tegucigalpa, Honduras berhasil memetik kemenangan.

Sedangkan di pertandingan kedua yang diadakan di ibukota El Salvador, San Salvador, El Salvador lah yang berhasil menang. Nah setelah pertandingan kedua ini selesai. Permasalahan kemudian mulai muncul saat media masa dari kedua negara mulai mengabarkan tentang kekisruhan yang terjadi seusai pertandingan berlangsung. Media Honduras melaporkan terjadinya pemukulan, pembakaran mobil, dan penganiyayaan terhadap suporter Honduras selama di Salvador. Sedangkan media El Savador Salvador melaporkan adanya penyerangan. Terhadap suporter El savador oleh warga Hoduras dan polisi selama pertandingan di Honduras.

Permusuhan di lapangan hijau ini kemudian merembet kemana-mana sampai akhirnya kedua negara memutuskan hubungan diplomatik mereka. Dan puncaknya pada tanggal 14 Juli 1969. El Savador akhirnya menyerang Honduras dan perang pun akhirnya pecah antar kedua negara ini. Sampai akhirnya Organisation of American States. (Semacam Uni Eropanya benua Amerika), menjembatai genjatan senjata dan perundingan damai diantara ke dua negara tersebut. Negosiasi ini berjalan lancar dan pada akhirnya El Savador menarik tentaranya dari Honduras pada bulan Agustus 1969.

Perang Toledo

Perang Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia

Agen Poker Saat ini wilayah Michigan dan Ohio yang ada di Amerika. Terkenal akan rivalitas sengit antar klub Football mereka yang sudah berlangsung dari generasi ke generasi. Namun jauh sebelum itu dua wilayah yang berbatasan ini sudah terlebih dulu terlibat peperangan sengit akibat alasan yang sangat sepele.

Perang yang terjadi pada tahun 1830-an ini terjadi ketika kala itu Ohio yang baru saja diresmikan sebagai sebuah negara. Bagian mengklaim sepetak tanah yang terletak di perbatasan Michigan, tepatnya di kota yang bernama Toledo. Klaim Ohio atas wilayah tersebut ternyata. Memicu kemarahan pemerintah Michigan yang mendorong kedua negara bagian ini dalam sebuah. Konflik sengit yang berujung aksi kekerasan selama beberapa minggu. Peristiwa yang kemudian di kenal dengan sebutan “Perang Toledo” ini bahkan mulai melibatkan angkatan bersenjata di kedua belah pihak.

Untungnya setelah melihat kondisi yang kian memanasi tersebut, Presiden Andrew Jackson. Akhirnya turun tangan dan pada tahun 1835, Ia akhirnya berhasil mendoromg kedua belah pihak untuk melakukan gencatan senjata dan berunding. Hasilnya adalah kedua negara bagian di Amerika ini akhirnya memutuskan untuk berdamai pada tahun 1836.

Perang Paling Aneh Dan Konyol Di Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *