BERITA KESEHATAN

Makanan Tinggi Estrogen yang Penting untuk Wanita

PIANOQQ LOUNGE РMakanan Tinggi Estrogen yang Penting untuk Wanita Estrogen adalah sekelompok hormon seks yang mempromosikan pengembangan dan pemeliharaan karakteristik wanita dalam tubuh manusia. Estrogen adalah hormon yang terutama terlibat dalam pengembangan, pematangan, dan fungsi sistem reproduksi wanita.

Sementara estrogen dibuat oleh tubuh, makanan tertentu mengandung jumlah tinggi estrogen nabati yang memiliki efek yang sama dibandingkan dengan estrogen manusia. Dikenal sebagai fitoestrogen, estrogen tanaman ini ditemukan dalam sayuran, buah, biji-bijian dan kacang-kacangan. Fitoestrogen secara struktural mirip dengan estrogen manusia, dan karena mereka mengikat reseptor estrogen dalam tubuh.

Kedelai dan edamame

Makanan Tinggi Estrogen yang Penting untuk Wanita

AGEN POKER – Kedelai dan edamame telah dikaitkan dengan banyak manfaat kesehatan dan kaya protein dan banyak vitamin dan mineral. Edamame adalah kacang kedelai muda yang dipanen lebih awal. Kedelai dan edamame kaya akan fitoestrogen yang dikenal sebagai isoflavon. Isoflavon kedelai dapat menghasilkan aktivitas mirip-estrogen dalam tubuh dengan meniru efek estrogen alami.

Buah kering

Makanan Tinggi Estrogen yang Penting untuk Wanita

BANDARQ ONLINE – Buah-buahan kering kaya nutrisi, lezat, dan mudah dinikmati sebagai camilan yang enak. Buah kering juga merupakan sumber besar berbagai fitoestrogen. Kurma, kismis, prem, dan aprikot kering adalah beberapa dari sumber makanan kering tertinggi di fitoestrogen. Terlebih lagi, buah-buahan kering penuh dengan serat dan nutrisi penting lainnya, menjadikannya camilan sehat untuk wanita.

Biji Wijen

Makanan Tinggi Estrogen yang Penting untuk Wanita

Biji Wijen juga cukup kaya fitoestrogen, di antara nutrisi penting lainnya. Menariknya, satu penelitian menemukan bahwa konsumsi bubuk biji wijen dapat memengaruhi kadar estrogen pada wanita pascamenopause. Para wanita dalam penelitian ini mengkonsumsi 50 gram bubuk biji wijen setiap hari selama 5 minggu. Ini tidak hanya meningkatkan aktivitas estrogen tetapi juga mengendalikan kolesterol darah.

Bawang putih

Bawang putih adalah bahan populer yang menambahkan rasa hangat dan aroma pada hidangan. Bawang putih dapat memengaruhi kadar estrogen dalam darah. Selain itu, penelitian selama sebulan yang melibatkan wanita pascamenopause menunjukkan bahwa suplemen minyak bawang putih dapat menawarkan efek perlindungan terhadap keropos tulang yang terkait dengan defisiensi estrogen.

Tahu dan tempe

Tahu dibuat dari susu kedelai yang dikoagulasi dan ditekan menjadi balok putih. Ini adalah sumber protein nabati yang populer, terutama dalam pola makan vegan dan vegetarian. Tahu juga merupakan sumber fitoestrogen terkonsentrasi, sebagian besar isoflavon. Tahu memiliki kandungan isoflavon tertinggi dari semua produk kedelai, termasuk formula berbasis kedelai dan minuman kedelai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *